Serba-serbi Kuliah di Luar Negeri


Assalamualaikum Wr Wb

Pada postingan kali ini saya ingin memberikan informasi seputar kuliah di luar negeri nih.. sebenarnya ini merupakan rangkuman setelah saya mengikuti seminar tentang kuliah di luar   nnegeri yang dimana pemateri dari acara tersebut adalah Dr. Andy tirta, M.Sc

Dalam paparan yang saya dapat, ada bebepara point mengenai aktivitas Studi di Luar Negeri yang dapat kita lakukan  seperti  :

1. Kuliah

Sudah pasti dong kita kuliah atau studi. namun perlu diperhatikan nih, terkadang bahasa yang digunakan tidak hanya bahasa inggris, ada beberapa negara yang menggunakan bahasa lokal juga lho. But dont worry guys, apabila kita mendapat beasiswa, lembaga penerima beasiswa bakal mengcover ko. So, prepare yourself !!

2. Riset

Nah ini yang menurut saya paling seru, yaitu riset. Berdasarkan pengalaman  dari Pak Boy (nama lain dari Dr. Andy Tirta), ketika beliau menempuh studi di Korea, beliau mendapatkan tambahan uang saku, tempat tinggal, dll karena beliau membantu profesornya dalam riset nih. keren kan ??

3. Terlibat kegiatan scientific

Ketika kita telah memulai kuliah di luar negeri, kita akan terlibat kegiatan-kegiatan yang dapat menambah skill seperti menulis jurnal, megikuti seminar, workshop, dll. Apalagi mengikuti workshop dan seminar internasional, lumayan kan untuk mempercantik CV kita hehe.

4. Social Activities

Selanjuthnya aktivitas sosial, dimana ketika kuliah di luar negeri kau dapat meluangkan waktu untuk kegiatan sosial seperti begabung dengan organisasi sosial ataupun persatuan pemuda Indonesia

5. Bisnis

yang terakhir adalah bisnis. nah bagi para enterperenur bakal ada banyak peluang untuk berbisnis di kota orang ini. sperti contoh jualan souvenir khas negara lain, baju, atau souvenir-souvenir yang banyak dicari orang Indonesia.

berdasarkan paparan diatas, sangat seru kan kuliah di luar negeri. kalian perlu tahu juga nih beberapa hal- hal yang perlu disiapkan seperti pengetahuan dasar studi di luar negeri, Jalur Beasiswa dari mana ?, Alur penerimaan beasiswa seperti apa ?, dll.

prepare your self guys !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Mineral Mangan (Mn) Sumbawa: Potensi dan Manfaatnya Dalam Aplikasi Dibidang Industri

Review Seminar : Pengolahan Limbah Galvanis (Zinc Ash) Menjadi Seng Oksida (ZnO) Menggunakan Senyawa Organik

Review Seminar : SINTESIS DAN KARAKTERISASI SILIKA NANOPARTIKEL DENGAN METODE SOL-GEL DARI PASIR KUARSA BELITUNG oleh Insan Akbar Alamsyah, S.T